Amanah Garment Jasa Produksi Berbagai Pakaian Dengan Kualitas Terbaik

Amanah garment

Amanah garment merupakan tempat produksi berbagai produk sandang dengan pelayanan jasa jahit dengan skala besar. Tentunya memudahkan konsumen untuk melakukan pesanan. Karena garment bisa menghasilkan dalam jumlah banyak dengan waktu yang cukup singkat, maka dari itu jasa jahit garment lebih banyak digunakan konsumen untuk mendapatkan berbagai jenis kebutuhan produk sandang.

Teknik Cetak Sablon Yang Banyak Dipesan Konsumen

Sablon merupakan teknik mencetak desain yang digunakan tinta ke permukaan dibidang tertentu. Bidang atau media untuk cetak ini bisa berupa kertas, bahan kain, plastik, kayu, dan lainnya. Jenis sablon memang banyak variasi, seperti sablon Rubber, Sablon Plastisol, Sablon DTG, Sablon Flocking, Sablon Glow in The Drak, Sablon Discharge, Sablon Foil, dan masih banyak lainnya. Untuk menghasilkan hasil cetak sablon yang terbaik anda juga harus mengetahui beberapa teknik dalam mencetak sablon.

  • Teknik Cetak Sablon Manual

Jenis teknik ini merupakan cetak sablon yang pertama. Saat ini teknik cetak banyak peminatnya. Karena dengan teknik sablon manual ini hasil dari sablon yang terbaik pula. Teknik sablon ini yang menggunakan alat yang disebut layar (screen), yang tersedia dalam berbagai bentuk, ketebalan, ukuran dan juga jaring tipis dan tebal dari alat yang sesuai dengan kebutuhan anda. Screen itu sendiri adalah alat yang umumnya memiliki bentuk persegi. Teknik ini menggunakan rakel, busa, kaca bening, screen, dan frame serta alat yang lain. Hasil dari sablon ini tergantung kekuatan tangan. Teknik ini memang sulit, akan tetapi memiliki kelebihan dengan harga lebih terjangkau, lebih awet atau tahan lama, kuat, hasil  sablon lebih bagus, cocok untuk sablon secara massal/banyak, matching color bisa sampai 80-95%, lebih variatif.

  • Teknik Cetak Sablon Sublimation

Teknik sablon ini melalui transfer paper yang telah dicetak pada mesin printer dengan menggunakan tinta sublim. Teknik proses pemindahan gambar dari kertas ke media bahan kain dengan menggunakan batuan alat Heat Press. Setelah pemindahan, maka kaos yang akan dicetak sablon ditekan kuat menggunakan tinta sehingga menempel lebih sempurna. Teknik ini digunakan pada kaos yang memiliki warna cerah atu terang untuk warna gelap kurang baik atau tidak tepat.

Langkah cara sablon dengan teknik sublimation :

  1. Buat desain lalu print dengan tinta sublim
  2. Siapkan kaos yang akan di sablon
  3. Siapkan kertas dengan hasil print desain
  4. Lakukan press kaos untuk mencetak desain
  5. Lepaskan kertas desain dan kaos selesai di sablon
  6. Lepaskan kertas desain dan kaos selesai di sablon
  • Cetak Sablon Heat Printing Press

Teknik Sablon ini kurang lebih serupa dibandingkan teknik sablon Sublimation apabila dilihat dari proses penyablonanya, akan tetapi ada beberapa perbedaan mendasar. Pada teknik ini, Anda bisa menggunakan kaos putih atau cerah maupun kaos hitam atau gelap, dan proses penyablonannya akan menggunakan tinta sablon yang dicetak pada transfer paper khusus heat press. Kertas khusus yang digunakan tersebut selanjutnya akan ditempelkan pada kaos yang ingin di sablon menggunakan mesin heat press seperti pada teknik sublimasi.

Nah, itulah berbagai jenis teknik sablon yang dapat anda gunakan. Karena diantara jenis teknik-teknik tersebut memiliki teknik cara menyablon dan karakteristik jenis bahan warna bahan yang digunakan berbeda. Menjadikan anda harus lebih paham lagi dalam memilih teknik sablon yang ingin anda gunakan dan cocok dengan hasil sablon terbaik. Semoga ulasan kami ini bisa membantu anda mengetahui berbagai perbedaan teknik dalam menyablon antara jenis teknik sablon lainnya.