INI DIA HAL YANG BISA MEMBUAT PORI-PORI KULIT WAJAH MEMBESAR

INI DIA HAL YANG BISA MEMBUAT PORI-PORI KULIT WAJAH MEMBESAR

Wajah merupakan aset paling berharga bagi semua orang. Untuk itu wajah yang sempurna di damba-dambakan oleh semua orang terutama kaum wanita. Nah, saat ini banyak yang mengeluhkan banyak permasalahan yang ada di wajahnya. Salah satu masalah tersebut adalah pori-pori kulit wajah yang sangat terlihat atau membesar. Tentu saja hal Ini akan mengurangi kepercayaan diri dan juga mengganggu orang tersebut untuk bisa merias wajahnya. Apakah anda juga termasuk orang yang memiliki masalah kulit wajah tersebut? Jika ya maka atasi permasalahan tersebut sesegera mungkin. Namun sebelum itu anda juga harus mengenali hal apa saja yang memicu membesarnya pori-pori kulit wajah anda. Nah, di bawah ini akan kami sampaikan beberapa hal yang bisa menyebabkan pori-pori kulit wajah membesar.

  • Terlalu sering terpapar sinar matahari

Beraktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit terkena paparan sinar matahari. Ternyata hal ini dapat menyebabkan penebalan kulit yang akhirnya dapat membuat pori-pori kulit wajah semakin membesar. Nah, untuk itu bagi anda yang sering beraktivitas outdoor anda bisa menggunakan tabir surya atau penghalang lain nya agar kulit wajah anda tidak terpapar sinar uv secara langsung.

  • Penggunaan skin care yang tidak sesuai

Anda juga harus memperhatikan perkembangan kulit anda sebelum memakai skin care dan sesudah. Jika sebelum memakai skin care pori-pori kulit wajah anda sehat kemudian setelah memakai skin care pori-pori kulit wajah anda menjadi membesar. Kemungkinan besar bahwa membesarnya pori-pori kulit wajah anda adalah ketidakcocokan karakteristik kulit dengan jenis skin care anda. Untuk itu anda sebaiknya benar-benar memperhatikan penggunaan skin care anda. Pilihlah skin care yang sesuai dengan karakteristik kulit wajah anda.

  • Pengaruh hormon

Hormon juga dapat memicu terjadinya pembesaran pori-pori kulit wajah. Karena bagi kaum wanita terdapat yang Namanya proses ovulasi yang dapat meningkatkan kadar hormon dalam diri wanita tersebut. Nah hal inilah yang memicu membesarnya pori-pori kulit.

  • Membersihkan wajah yang terlalu sering

Membersihkan wajah memang perlu dilakukan agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Membersihkan wajah juga sangat penting agar wajah tidak terlihat kotor dan kusam. Namun perlu anda ketahui bahwa membersihkan wajah yang terlalu sering dapat mengakibatkan pori-pori kulit wajah menjadi terbuka dan membesar. Bahkan dapat juga memicu tumbuhnya jerawat dan kulit kering. Untuk itu anda disarankan mencuci muka atau membersihkan wajah sewajarnya saja.

  • Kebiasaan merokok

Merokok merupakan sesuatu yang dapat mengganggu kesehatan. Tak hanya kesehatan tubuh saja. Ternyata merokok juga dapat merusak kesehatan kulit. Termasuk juga kulit wajah. Hal yang memicu terjadinya pembesaran kulit wajah adalah dari racun-racun atau zat yang terdapat dalam rokok tersebut. Zat tersebut dapat menganggu elastisitas kulit. Rokok akan mengelurakan sebum yang lebih banyak dan membuat pori-pori kulit lebih membesar.

  • Genetic

Biasanya orang yang memiliki jenis karakteristik kulit yang berminyak dan tebal cenderung mempunyai pori-pori kulit wajah yang besar. Hal ini dikarenakan keaktifan produksi minyak oleh kelenjar sebum lebih besar. Sehingga untuk mengeluarkan minyaknya  melalui pori-pori tersebut. Semakin banyak minyak yang dikeluarkan semakin besar pula pori-pori kulit wajah orang tersebut. Biasanya orang yang mempunyai jenis kulit ini didorong oleh faktor keturunan. Misal orang tua anda atau saudara anda mempunyai karakteristik kulit yang berminyak. Nah, tak menutup kemungkinan anda juga memiliki karakteristik kulit yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *